4 Item Dekorasi Ruang Kerja Ini Akan Membuat Hasil Pekerjaan Anda Maksimal

4 Item Dekorasi Ruang Kerja

Ruang kerja merupakan ruang di mana Anda menyelesaikan tuntutan pekerjaan-pekerjaan Anda. Ruang kerja akan menjadi penentu penyelesaian pekerjaan Anda secara maksimal atau tidak. Salah satu faktor yang dapat membuat pekerjaan Anda selesai dengan maksimal adalah dekorasi. Dekorasi ruang kerja sangat penting untuk membawa dan mempertahankan mood Anda pada mood yang semangat dan senang.

Tips dan Item Dekorasi Ruang Kerja

Selain membutuhkan suasana yang semangat dan menyenangkan, ruang kerja juga harus menyediakan alat-alat atau perlengkapan yang dapat menunjang selesainya pekerjaan Anda. Item-item berikut yang dapat Anda terapkan di ruangan kerja Anda:

1. Set meja kerja

Meja kerja merupakan item paling utama yang harus ada di ruangan kerja Anda. Anda dapat menggunakan konsep satu set meja kerja, artinya dalam meja tersebut sudah ada lemari atau laci tempat penyimpanan berkas dan benda penting lainnya agar membuat Anda semakin mudah dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan.

2. Rak buku

Rak buku

Rak buku merupakan item sekunder, apalagi ketika pekerjaan Anda tidak terlalu membutuhkan banyak referensi buku. Tapi rak buku menjadi item dekorasi yang cukup penting dalam memunculkan rasa semangat dalam melakukan pekerjaan. Anda dapat menyimpan rak buku di sudut ruangan yang dapat Anda lihat dengan leluasa agar kesemangatan Anda semakin meningkat. Selain itu walaupun pekerjaan Anda tidak membutuhkan referensi buku, Anda dapat menyimpan dan membaca buku-buku cerita saat Anda beristirahat dari pekerjaan Anda.

3. Jam dinding

Jam dinding sebaiknya Anda simpan di sisi ruangan yang berhadapan dengan Anda, atau Anda dapat melihatnya secara leluasa. Hal ini walaupun Anda memakai jam tangan, Anda akan lebih mengingat waktu lebih tepat agar Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda sesuai dengan waktu yang telah Anda targetkan sebelumnya.

4. Gorden

Gorden/gordyn terkadang sering diabaikan kehadirannya, atau tidak terlalu memperhatikan model dekorasinya. Padahal gorden merupakan dekorasi yang cukup berpengaruh bagi ruangan Anda di mana gorden mampu menyering cahaya masuk dan membuat ruangan Anda tetap dalam keadaan privatif, sehingga Anda tidak perlu khawatir aktivitas Anda terlihat/terekspose ke luar ruangan. Gorden untuk ruang kerja umumnya menggunakan gorden tipe blinds.


Baca ini juga: Memilih Dan Merawat Lampu Led Strip Yang Bermutu


Gorden tipe blind tidak seperti gorden pada umumnya yang teruat dari bahan kain. Selain dari kain, gorden tipe blind terbuat dari kayu, plastik, alumunium, metal, vinyl, dan lain sebagainya. Gorden blind adalah gorden yang tampilannya berupa bilah-bilah panjang yang menggunakan sistem tarik untuk menutup atau membukanya. Gorden blind dapat membuat ruangan tampil simpel, elegan, dan rapi sehingga cocok untuk ruang kerja.

Gorden jendela tipe blinds dibagi ke dalam beberapa jenis, yaitu tipe austrian, horizontal, vertikal, roller dan romans.

1. Tipe austrian

Gorden tipe ini terbuat dari kain yang tampil sangat elegan, ketika ditutup gorden ini akan memunculkan kerutan-kerutan kainnya.

2. Horizontal dan vertikal blind

Tipe ini bilahnya horizontal dan vertikal. Umumnya bukaan bilah bisa diatur sesuai selera pencahayaan Anda atau bisa dibuka sepenuhnya dengan sistem tarik tali.

3. Roller blinds

Roller blinds ruang kerja

Material penyusun gorden ini biasanya tersusun dari kain kasar sehingga tidak mudah kusut ketika digulung.

4. Roman blinds

Hampir sama dengan roller blinds tapi tidak terlalu kaku dan tetap memberi kesan yang rapi. Selain itu roman blinds akan memberi tampilan horizontal yang indah saat ditutup

Sementara itu untuk harga gorden tipe blinds yang cocok untuk ruang kerja sangat variatif tergantung jenis, warna, motif, ukuran hingga sistem tutup buka gorden. Harga gorden blind untuk ruang kerja berkisar antara 55.000 sampai 300.000 rupiah.