Inilah Alat-Alat yang Dibutuhkan Untuk Membersihkan Karpet

Hargasupplier.com – Mendesain interior hanyalah tahap awal, membersihkannya adalah bagian yang menantang. Karena tiap perabotan dan dekorasi tidak semuanya bisa bersih hanya dengan pakai sabun dan air saja. Ambil contoh karpet tile yang terpasang diseluruh permukaan lantai, bagaimana membersihkanya, kalau karpet yang seperti itu  bukankah tidak bisa digulung dan dimasukan ke laundry? Yap, tentu Anda harus melakukanya sendiri.

Membersihkan Karpet

Alat Pembersih Untuk Karpet Agar Kembali Bersih

Semua benda asalkan dirawat dengan baik akan tahan lama. Sebagai elemen bukan hanya fungsional namun dekoratif, karpet yang bersih akan terasa nyaman digunakan. Namun pemeliharaan yang maksimal juga perlu alat bantu yang khusus membersihkan karpet hingga bersih tuntas. Berikut adalah peralatan utama yang perlu ada dirumah untuk dapat digunakan dalam membersihkan karpet.

1. Mesin Vakum

Penyedot debu handal untuk membersihkan karpet sebagai kebutuhan sehari-hari. Vakum karpet dipercaya dapat mengangkat debu dan kotoran yang paling membandel dan menempel kuat pada karpet tile murah ataupun karpet lainnya yang mahal sekalipun. Meski cara reguler dilakukan, namun hanya membersihkan sekilas dan tidak secara mendalam. Namun, penggunaannya menjadi penyembuh rasa nyaman untuk kesehatan keluarga dan menjaga karpet tetap awet serta tahan lama.

2. Sarung Tangan Karet

Mengoperasikan mesin penyedot tidak selalu mulus. Ada saja campur tangan yang biasanya mengharuskan seseorang menggunakan tangan telanjang baik untuk mengangkat kotoran yang menyumbat mesin penyedot atau menyikat karpet secara lembut. Agar tetap bersih dan higienis maka perlu digunakan sarung tangan karet yang handal untuk digunakan. Adanya kotoran yang tidak dibersihkan atau dibiarkan akan menyumbat mesin pembersih, membuatnya cepat panas dan akhirnya rusak. Akibatnya, daya sedotnya berkurang dan mesin tidak dapat digunakan.

3. Botol Spray

Untuk noda spesifik atau kotoran membandel yang terlihat jelas, bisa dihilangkan dengan menggunakan cairan pembersih ke dalam botol spray. Botol ini akan dapat menyemprotkan cairannya langsung, di mana bisa ditargetkan pada bagian yang terdapat noda. Dengan demikian pembersihan akan menuai hasil yang maksimal. Jangan lupa cairan yang digunakan sebaiknya memiliki kualitas yang baik sebagai cairan pembersih.

3. Baking Soda

Bukan hanya sebagai bahan kue, namun baking soda saat ini sudah sangat populer digunakan untuk berbagai keperluan rumah anda. Lebih tepatnya yaitu sebagai bahan ampuh yang dapat menghilangkan noda. Kepopuleran baking soda bukan hanya ampuh untuk menghilangkan noda, bau menyengat namun juga berkhasiat membersihkan karpet sampai jauh kedalam karpet. Cukup dengan melarutkan baking soda dengan air, dan memasukannya pada botol sray maka akan jadi lebih praktis dan tentu lebih nyaman.

4. Sikat

Ada saja bangian dari karpet yang bisa dibersihkan kembali. Terutama untuk noda membandel pada salah satu bagian karpet. Dengan memberikan tekanan pada noda yang melekat kuat pada karpet maka bukan suatu hal yang mustahil untuk dapat membersihkannya sampai keakar-akarnya. Itulah mengapa sangat penting menggunakan sikat dalam proses pembersihannya.

5. Kanebo

Menyerap sisa pencucian dengan sabun memerlukan lap yang bisa menyerap air dengan baik. Nah kanebo bisa meresap air pada permukaan karpet dengan sangat efektif. Dengan adanya kain yang memiliki daya serapan tinggi ini, maka sangat perlu untuk digunakan. Dengan begitu karpet akan mudah untuk dikeringkan hingga tidak perlu menunggu waktu yang lama. Jangan lupa untuk memilih jenis kanebo yang baik dan berkualitas untuk hasil yang maksimal.