Yuk Intip 3 Desain Kantor Kekinian Ala Milenials Ini!

Kantor adalah work station dimana para pekerja menjalankan aktivitasnya dan menunaikan tanggung jawab serta kewajiban. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kantor tidak hanya dinilai sebatas markas bekerja saja. Lebih dari itu kantor memiliki peran lebih dalam memberikan kredibilitas dan pengakuan terhadap perusahaan atau institusi terkait. Kantor juga digadang-gadang menentukan produktivitas dan kinerja para pegawai setempat. Semakin lengkap dan nyaman suatu kantor, maka para produktivitas pegawai semakin meningkat.

Apakah kantor itu bersih? Apakah lengkap? Apakah pelayanannya baik atau justru sebaliknya. Kotor selalu menajdi kekurangan dan pelayanan yang buruk dalam setiap ruang kantor. Sebaiknya sangat disarankan untuk menyediakan karpet pelapis agar terlihat lebih rapi dan mampu meredam bising. Padahal lebih bagus lagi jika setiap kantor menggunakan karpet tile untuk koridor agar lebih rapi. Harga karpet tile murah, sehingga tidak akan membebankan biaya besar.

Mengingat usia milenials sedang berada di puncak, banyak hal yang berkembang mengikuti kebutuhan para milenials. Tak ubahnya desain kantor yang para pegawainya mulai diisi oleh para milenials. Artinya, memiliki desain kantor yang sesuai dan menyenangkan adalah kebutuhan para milenials. Baik dalam soal konsep, perlengkapan sampai atribut paling detil seperti aksen dekoratif dinding dan karpet lantai. Sering kali elemen ini dilupakan, padahal termasuk elemen penting. Di samping itu harga karpet tile tidak akan memakan banyak biaya pengadaan dan perawatan kantor.

Desain Kantor

3 Desain Kantor Kekinian Ala Milenials

Untuk menyambut gerakan dan perubahan milenial dalam sejumlah industri, pastikan kantor kamu bisa mengakomodasi hal tersebut. Intip tiga desain kantor kekinian ala milenials berikuti ini.

1. Desain Kantor Futuristik

Para milenials cenderung tertarik dengan hal-hal berbau modernitas dan teknologi. Bukan tanpa sebab, para milenials lahir di tengah-tengah kemajuan zaman sehingga mereka lebih familiar terhadap hal-hal tersebut. Mengintip sejumlah film Barat beraliran sains fiksi sering kali menampilkan latar kantor bergaya teknologi super epik yang kemudian kita kenal dengan gaya futuristik. Konsep seperti ini yang sering membuat para milenials mupeng dan kepingin memiliki kantor serupa. Bukan hanya gayanya yang keren, namun kantor dengan konsep futuristik bisa memberikan sejumlah kemudahan bagi para pegawai. Baik dalam soal kinerja, produktivitas maupun komunikasi dengan relasi dan kolega.

Kantor dengan konsep futuristik bisa kamu hadirkan secara real dengan mendesain kantor bernuansa broken white, atau keabuan. Tidak menggunakan banyak warna, futuristik memang mengedepankan soal elegan. Sebagai aksen penambah warna, konsep futuristik mengadopsi warna gelap seperti hitam atau biru dongker untuk gorden, aksen dekoratif serta karpet lantai. Tidak perlu yang mewah-mewah, karpet tile dengan penggunaan warna yang tepat pun bisa mendukung konsep ini. Ditambah harga karpet tile murah menjadikan kantor kamu keren tanpa butuh banyak biaya.

2. Desain Kantor Industrial

Desain Kantor Industrial

Konsep lain yang sedang digandrungi oleh para milenials adalah konsep industrial. Dengan hasil seolah unfinished justru membuat mereka bekerja tanpa tertekan karena label ‘berada di kantor’. Para milenials bisa menempatkan seolah mereka sedang berada di kafe kenamaan atau malah melipir ke Eropa abad pertengahan. Ketika semangat para pegawai tinggi, maka produktivitas mereka juga ikut naik. Tentu menjadi kabar baik bari perusahaan bukan? Jangan lupa sediakan pula ruang untuk beristirahat sejenak. Kamu bisa berikan alas berupa karpet tile yang agak tebal. Mengingat kenyamanan pegawai juga perlu dipertimbangkan.

3. Desain Kantor Minimalis

Konsep minimalis adalah konsep paling aman. Dimana tidak hanya masuk untuk para milenials, maupun pegawai lainnya. Dengan dekorasi bernuansa netral seperti putih, serta konsep kantor terbuka, kamu bisa menambahkan partisi dengan warna yang cerah untuk menghindari kesan monoton di kantor. Selain itu konsep minimalis memberikan ruang gerak yang lebih bebas bagi para pegawai. Atribut dan perlengkapan kantor juga bisa disulap sebagai unsur dekoratif tambahan. Sementara di bagian pelayanan publik kamu bisa tambahkan karpet lantai yang apik untuk memberikan kesan elegan. Sementara di bagian koridor, karpet tile adalah pilihan yang tepatDengan demikian kantormu bisa memfasilitasi kinerja para milenials semakin produktif lagi.